Menu

Mode Gelap
 

Lintas Jambi · 19 Mei 2023

Ajak Masyarakat Tingkatkan Derajat Sehat, ZA Lakukan Sosialisasi Obat dan Makanan di Merangin


 Ajak Masyarakat Tingkatkan Derajat Sehat, ZA Lakukan Sosialisasi Obat dan Makanan di Merangin Perbesar

BANGKO,PARADIGMAJAMBI.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi, bersama tokoh masyarakat dari Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad (ZA) melakukan sosialisasi pembedayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan, di Gedung Futsal Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Jumat (19/05)).

Sosialisasi yang diikuti oleh ratusan masyarakat ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terhadap produk makanan dan obat-obatan. Dengan demikian masyarakat lebih awas dan teliti mengonsumsi produk makanan yang beredar.

Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad saat membuka acara sosialisasi mengatakan, kegiatan ini sering ia lakukan, agar masyarakat mendapatkan wawasan terhadap produk makanan dan obat-obatan yang berbahaya. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memilih pangan yang aman dari cemaran bahan kimia maupun dari bahan berbahaya lainya dan yang paling penting ada Lebel pada kemasan produk tersebut.

“Pastikan obat dan makanan yang kita konsumsi terdaftar di BPOM dan berpartisipasi aktif dalam mengawasi obat dan makanan di sekitar kita,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi Jambi Alexander, S.Farm, A.Pt, MH. mengatakan pada sosialisasi KIE obat dan makanan meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi obat dan makanan, jangan sampai menggunakan produk yang ilegal.

“Kami akan terus berupaya untuk menyampaikan kepada masyarakat agar berhati hati dan tidak menggunakan produk tanpa izin edar dari BPOM,” ungkap.

Ia berharap dengan sosialisasi ini, semakin banyak masyarakat mendapatkan informasi terkait obat dan makanan sehingga meningkatkan kecerdasan dalam memilih obat dan makan yang akibatnya masyarakat semakin cerdas memilih pangan yang aman, bermutu sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Kita sangat memerlukan campur tangan semua pihak dalam menanggulangi masalah tersebut,” ujarnya.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad didampingi Ketua Koordinator Tim ZA Dr. Darham Wahid, S.Pd., M.Pd, Kepala BPOM Provinsi Jambi Alexander, S.Farm, A.Pt, MH, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Dinas Perindagkop, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Holtikultural & pertahanan Pangan, Dinas Sosial, Camat Tabir, Lurah Mampun, Babinsa dan Babinkamtibmas serta para peserta sosialisasi. (msn)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kunker Ke Kabupaten Sumedang, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken MoU Dengan PJ Bupati Sumedang 

7 Juni 2024 - 12:28

Sekda Santuni Balita Stunting di Renah Pemenang, Fajarman Minta PMT Hurus Benar-benar Diberikan Kepada Anak Stunting

18 Mei 2024 - 03:21

Santuni Balita Stunting di Tabir, Pj Bupati Merangin Ajak Masyarakat Mampu Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

16 Mei 2024 - 10:45

Merangin Mulai Fokus Garap Infrastruktur Geopark, H Mukti: Minggu Depan Jalannya Mulai Dimuluskan

9 Mei 2024 - 10:45

Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut dari BPK RI Jambi, Ini Harapan Bupati Bungo

7 Mei 2024 - 18:32

Gelar Rakor Rembuk Stunting TPPS Sarolangun, Angka Prevalensi Stunting Turun Drastis Dari 16,8 Persen menjadi 4,8 Persen

3 Mei 2024 - 07:01

Trending di Lintas Jambi