Menu

Mode Gelap
 

Bungo ยท 25 Feb 2024

Banjir Melanda Jalan Lintas Sumatra, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total


 Banjir Melanda Jalan Lintas Sumatra, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total Perbesar

BUNGO,PARADIGMAJAMBI.COM
Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Jujuhan pada hari sabtu 24/02/2024 sampai minggu 25/02/2024 membuat bencana luapan banjir anak sungai serta longsor terjadi di wilayah Kecamatan Jujuhan.

Hal ini terjadi di Tukum II Sirih Sekapur yang terjadi musibah banjir dan tanah longsor yang sangat dahsyat mengakibatkan arus lalu lintas dijalan sumatera lumpuh total sepanjang 10 km.

Begitu juga satu rumah milik Sukur warga RT 11 Tukum II Sirih Sekapur ambruk dibawa arus banjir sungai tukum serta ratusan rumah yang juga terendam banjir sedalam 3 meter.

Hasil pantauan media ini dilokasi didepan PT. Starubber terdapat tebing jalan lintas sumatera amblas nyaris memtuskan jalan nasional, di depan Ponpes Hidayatul Musthafa wilayah jalan lintas sumatera km 54 terjadi longsor mengakibatkan berapa pohon tumbang ke badan jalan nasional yang mengakibatkan kemacetan arus kendaraan terjadi.

Tak hanya di KM 54, di jalan lintas sumatera km 60 juga terjadi banjir menggenangi jalan nasional yang mengakibatkan turap penahan tebing ikut longsor dan berapa tiang jaringan PLN juga ambruk.

Bripka Deddy salah seorang personil Polsek Jujuhan membenarkan di jalan lintas sumatera terjadi bencana lonsornya turap penahan tebing dan juga banjir menggenangi badan jalan nasional serta satu rumah ambruk di hantam banjir.

“Sekarang lalu lintas lumpuh total menjelang air surut, kami sarankan pada kendaraan agar menepi ditempat yang lebih aman menjelang lancar arus lalintas .”ungkap Bripka Deddy,

Sementara itu, Busmar Ketua RT 11 mengatakan akhir-akhir ini di wilayah tukum II sering terjadi musibah banjir dan lonsor dan pada hari ini minggu bencana banjir dan longsor yang tejadi sangat parah.

“Satu rumah milik Sukur ambruk dan ratusan rumah di tukum II terendam banjir serta jalan lintas sumatera depan hotel Ratu Balqis ikut teredam dan tebing penyangga jalan juga ikut terekena longsor, kerugian diperkirakan milyaran rupiah,”ungkap Busmar (azh)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Bungo Tanam Pohon di Ketahanan Pangan Cetak Sawah Rantau Ikil

21 Juni 2024 - 13:33

Cegah Stunting, ZA Bersama BPOM di Jambi Sosialisasi Pangan Yang Aman Untuk Dikonsumsi

20 Juni 2024 - 12:35

Rp. 11,90 M, Pebaikan Jalan Dusun Talentam Dalam Proses Tender

10 Juni 2024 - 05:36

Sekda Bungo Drs Mursidi,MM, Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Tahun 2024

7 Juni 2024 - 11:59

Perdana, Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME Lepas 165 Jama’ah Haji Kloter 23 Tahun 2024 Menuju Mekkah

3 Juni 2024 - 07:18

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

1 Juni 2024 - 05:11

Trending di Bungo