Menu

Mode Gelap
 

Bungo · 15 Sep 2023

Bersama Kemenaker RI, ZA Gelar Sosialisasi Bidang Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial di Kecamatan Bathin III


 Bersama Kemenaker RI, ZA Gelar Sosialisasi Bidang Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial di Kecamatan Bathin III Perbesar

MUARABUNGO,PARADIGMAJAMBI.COM – Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Achmad (ZA) dari fraksi partai Demokrat, Jum’at (15/09) bersama Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) melalui Direktorat Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan hubungan Industrial melakukan sosialisasi bidang kelembagaan dan pencegahan perselisihan hubungan industrial kepada ratusan masyarakat Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang dihadiri langsung oleh anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Achmad yang didampingi Ketua Koordinator Tim ZA Dr. Darham Wahid, M.Pd, Perwakilan Kemenaker RI Oloan Nadeak, S.H selaku Koordinator Organisasi Pekerja Pengusaha, Perwakilan Dinas Nakertrans Kabupaten Bungo, Kasi Pem Kecamatan Bathin III Beni Oktama, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Achmad mengatakan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman para pekerja buruh dan pengusaha dalam menanggulangi permasalahan perselisihan hubungan industrial yang berdampak meningkatnya jumlah pengangguran. “Sehingga kedepannya ketika ada permasalahan antara perusahaan dengan pekerja dapat diselesaikan dengan baik,” terangnya.

“Untuk itu, saya harap masyarakat bisa menyimak dengan baik apa saja yang disampaikan oleh pemateri dari Kemenaker RI. Semoga ilmu ini bisa bermanfaat untuk masyarakat baik yang belum, sedang bekerja maupun yang sudah bekerja.” Ujarnya.

Sementara itu, sebagai pemateri dari Kemenaker RI, Oloan Nadeak, S.H selaku Koordinator Organisasi Pekerja Pengusaha menjelaskan terkait Bidang Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial tersebut.

Hubungan industrial itu, lanjutnya adalah hubungan yang terjadi antara sipekerja dengan perusahaannya.

“Sipekerja harus tahu hak dan kewajiban kita terhadap perusahan, jika ada pekerja tidak mendapatkan haknya maka laporkan segera kepada kami atau dinas terkait di Kabupaten Bungo ini.” Pungkasnya.

Sebelumnya, Kasi Pem Kecamatan Bathin III Beni Oktama mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Drs. H. Zulfikar Ahcmad anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi partai Demokrat yang juga merupakan Bapak pembangunan Kabupaten Bungo yang sudah membawa program dari pusat untuk memberikan ilmu mengenai Bidang Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut sampai tahun 2029 dan seterusnya, dengan program-program yang dibidangai oleh bapak Drs. H. Zulfikar Ahcmad sebagai anggota DPR RI Komisi IX dari fraksi partai Demokrat.” Tutupnya. (msn)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Bungo Tanam Pohon di Ketahanan Pangan Cetak Sawah Rantau Ikil

21 Juni 2024 - 13:33

Cegah Stunting, ZA Bersama BPOM di Jambi Sosialisasi Pangan Yang Aman Untuk Dikonsumsi

20 Juni 2024 - 12:35

Rp. 11,90 M, Pebaikan Jalan Dusun Talentam Dalam Proses Tender

10 Juni 2024 - 05:36

Sekda Bungo Drs Mursidi,MM, Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Tahun 2024

7 Juni 2024 - 11:59

Perdana, Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME Lepas 165 Jama’ah Haji Kloter 23 Tahun 2024 Menuju Mekkah

3 Juni 2024 - 07:18

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

1 Juni 2024 - 05:11

Trending di Bungo