Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 6 Mar 2024

Bupati Bungo H.Mashuri Kembali Menerima Penghargaan Frambusia dari Menteri Kesehatan RI


 Bupati Bungo H.Mashuri Kembali Menerima Penghargaan Frambusia dari Menteri Kesehatan RI Perbesar

JAKARTA,PARADIGMAJAMBI.COM – Dibawah kepemimpinan Bupati Bungo H.Mashuri,SP, ME dan Wakil Bupati H. Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd,MM, kembali Pemerintah Kabupaten Bungo menerima penghargaan berupa sertifikat bebas Frambusia sebagai daerah terbebas dari penyakit menular dari Kementerian Kesehatan RI .

Sebelumnya Bupati Bungo H.Mashuri menerima penghargaan piala Adipura untuk yang Ke-4 kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada Selasa 5 Maret 2024

Penghargaan Frambusia tersebut diterima langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri dari Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC, CLU, dalam rangka hari NTD (Neglected Tropical Diseases) Sedunia, dimana acara pemberian penghargaan berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (06/03/2024).

Diketahui,Menteri Kesehatan RI menyatakan bahwasanya Indonesia bebas dari penyakit Frambosia termasuk di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Usai menerima penghargaan Frambosia Bupati Bungo H.Mashuri ,mengatakan bahwasannya penyerahan sertifikat ini, diberikan karena Kabupaten Bungo dinilai sebagai salah satu Kabupaten yang berhasil menekan jumlah penyakit Frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah kesehatan masyarakat.

“Saya bersama Bupati dan Walikota penerima sertifikat turut melakukan komitmen pembebasan dan mempertahankan status bebas Frambusia.,Ini merupakan bentuk rasa syukur dan terimakasih dari seluruh pihak perangkat Daerah yang telah mendukung pemerintah dalam upaya penyakit Frambusia di Kabupaten Bungo,”tutur Bupati H. Mashuri.

“Penyakit menular ini, berkaitan dengan kesehatan masyarakat serta pola hidup di lingkungan masing-masing, maka dari itu kita semua harus tetap menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan perilaku hidup bersih,” Kata Bupati H.Mashuri.

Bupati H.Mashuri menghimbau kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah harus bekerja sama dan berkolaborasi dalam mempertahankan dan berkomitmen dalam mempertahankan nol kasus Frambusia di Kabupaten Bungo.

Ia menambahkan, Maka dari itu kepada perangkat daerah serta perangkat kecamatan hingga ke Perangkat Desa, kita harus terus saling kordinasi, kolaborasi, dan tanggap dengan kesehatan masyarakat, ketika ada laporan masyarakat yang terdampak penyakit tersebut, segera laporkan kepada unit pelayanan kesehatan terdekat, supaya tidak terjadi penularan yang lebih lanjut,” imbuh Bupati Bungo H.Mashuri yang telah menjadi Bupati Kabupaten Bungo Dua periode itu.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja

30 Mei 2024 - 11:10

Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina

21 Mei 2024 - 09:35

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

20 Mei 2024 - 00:10

Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

18 Mei 2024 - 12:15

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis

18 Mei 2024 - 12:13

IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal

18 Mei 2024 - 12:11

Trending di Nasional