Menu

Mode Gelap
 

Nasional · 5 Mar 2024

Bupati Bungo Terima Piala Adiputra Ke-4 Kalinya Dengan Kategori Kota Kecil


 Bupati Bungo Terima Piala Adiputra Ke-4 Kalinya Dengan Kategori Kota Kecil Perbesar

JAKARTA,PARADIGMAJAMBI.COM – Kabupaten Bungo berhasil meraih piala Adipura 2023. Penyerahan piala Adipura itu di serahkan langsung di Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI, Selasa (05/04/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo Giyatno, mengaku bahwa piala Adipura ini di persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bungo atas sinergitas nya selama ini dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan di Kabupaten.

” Kita bisa bersyukur bisa meraih piala Adipura ini, atas kerjasama dan keterlibatan semua pihak dalam menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.,”Ujarnya.

Diketahui Kabupaten Bungo, meraih piala ini bersama dengan sejumlah Kabupaten lainnya yang juga berhasil menerima piala Adipura 2023 ini.

“Untuk perlu kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Bungo terima piala Adipura 2023 ini dalam kategori Kabupaten kecil, ini merupakan piala Adipura yang ke 4 diraih Kabupaten Bungo dimana terakhir kali mendapatkan piala Adipura ini pada tahun 2019 yang lalu.,”Katanya, Selasa siang (05/03/2024).

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.,M.E ketika usai menerima penganugerahan Adipura menyebutkan ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bungo yang telah menjaga lingkungan hingga berhasilnya langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo ini menyabet penghargaan.

“Kita terkahir terima penganugerahan piala Adipura ini pada tahun 2019 yang lalu, kemudian selama 2 tahun anugerah ini tiada diadakan karena adanya pandemi Covid 19 yang melanda di seluruh negara,”Ujarnya.

Menurut Mashuri Bupati Bungo 2 periode ini, untuk meraih penghargaan Adipura merupakan suatu hal yang sulit, karena ada perubahan pola termasuk indikator penilaiannya.

Bupati berharap semoga kedepannya Kabupaten Bungo bisa meraih penganugerahan ini ke tingkat lebih tinggi nya lagi.

“Saya berharap ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat, untuk buat yang terbaik bagi lingkungan,”Ucapnya.

Ditempat yang sama, Menteri LHK, Siti Nurbaya menjelaskan bahwa hasil Adipura 2023 mengalami kemajuan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan terjadi peningkatan jumlah daerah yang menerima Anugerah Adipura sebesar 32,5 persen.

“Dari 80 kabupaten/kota tahun lalu menjadi 106 kabupaten/kota tahun ini. Selain itu, berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan pada Adipura tahun 2023 sebanyak 63 daerah mengalami peningkatan kinerja pengelolaan sampah dibanding tahun sebelumnya,” kata Siti. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja

30 Mei 2024 - 11:10

Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina

21 Mei 2024 - 09:35

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

20 Mei 2024 - 00:10

Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

18 Mei 2024 - 12:15

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis

18 Mei 2024 - 12:13

IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal

18 Mei 2024 - 12:11

Trending di Nasional