Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan ยท 6 Jan 2024

Penuh Haru, 53 Siswa SDIT Diniyyah Al-Azhar Bungo di Wisuda Tahfiz


 Penuh Haru, 53 Siswa SDIT Diniyyah Al-Azhar Bungo di Wisuda Tahfiz Perbesar

MUARABUNGO,PARADIGMAJAMBI.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, Provinsi Jambi menggelar acara wisuda tahfiz ke 4 tahun 2024, Sabtu (06/01) di lapangan utama Diniyyah Al Azhar Bungo.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bungo yang dalam hal ini diwakili Asisten II Setda Bungo Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Syaiful Azhar, ME., Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Diniyyah Al Azhar Muara Bungo Jambi Umi Dra. Hj. Rosmaini MS, M.Pd.I., Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Ust H Moch Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I, MM., Pimpinan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Bungo Ust KH. M. Zulfadhli El-Yusufi, Lc, M.Pd., Kepala SDIT Diniyyah Al Azhar Bungo Ust. Romadhon serta tamu undangan lainnya.
“Saya terharu dan merinding mendengar anak-anak kita yang diwisuda tahfiz ini ada yang hapal 4 sampai dengan 5 juz, mungkin para orang tuanya saja belum tentu hapal 1 juz. Ini patut kita apresiasikan.” Ungkap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Syaiful Azhar, ME.



“Nanti kita akan sampaikan kepada bapak Bupati, ke depan siapa saja anak Bungo yang hafal minimal 15 Juz diberi riward oleh pemerintah dan itu mungkin harus dimasukkan dalam APBD.” Lanjutnya.
Ia juga berharap Ponpes Diniyyah Al Azhar ini terus memacu kualitas pendidikan, hal ini bisa kita nilai sendiri kualitasnya, dimana anak kita yang akan tamat di SDIT Diniyyah Al Azhar Bungo ini wajib hapal Alqur’an minimal 2 juz. Semoga apa yang kita lakukan hari ini diberkahi Allah Swt.” Pingkasnya.



Sementara itu, Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Ust H Moch Hafizh El-Yusufi, S.Pd.I, MM dalam sambutanya mengatakan Kegiatan ini bisa berjalan hikmad dengan adanya dukungan dan peran serta dari para orang tua, dimana pada waktu libur ini para orang mempersilahkan putra putrinya untuk dikarantina tahfiz selama 2 minggu dan alhamdulillah sudah diwisuda tahfiz pada hari ini, Sabtu (06/01).
“Program tahfiz ini menjadi poin utama kami bagaimana melahirkan generasi-generasi yang akan dipersiapkan menjadi generasi pemimpin di masa yang akan datang untuk menjadi seorang pemimpin harus punya rasa Taqwa yang tinggi, harus punya rasa takut yang tinggi kepada Allah SWT, agar selamat di dunia dan selamat di akhirat.” Ungkapnya.



Ia juga berpesan kepada para orang tua untuk stop membanding-bandingkan anak,”fokuslah kepada anak-anak kita untuk menjadikan mereka yang terbaik di bidangnya masing-masing dan mereka yang terbaik dengan Versi mereka masing-masing. Karena hampir semua anak-anak kita SDIT Diniyyah Al Azhar ini memiliki prestasi di bidangnya masing-masing, baik itu ektrakurikuler maupun akademiknya.” Ujarnya.



Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Bungo Ust KH. M. Zulfadhli El-Yusufi, Lc, M.Pd. mengucapkan terima kasih banyak kepada siswa dan siswi SDIT Diniyyah Al Azhar yang telah berkonsistensi untuk mengikuti program karantina Tahfidz selama kurang lebih 3 minggu ini dalam suasana liburan.

“Dimana ketika antum melihat sebagian teman-teman antum mungkin dalam masa-masa liburan antum mau tidak mau harus mengikuti karantina Tahfidz ini melawan rasa malas itu sangat luar biasa Oleh karena itu harus tetap kita apresiasi, mudah-mudahan ini semua mendapatkan ganjaran dari Allah Swt.” Ungkapnya.

“Tadi saya sudah ngobrol sama Kepala Sekolah SDIT Diniyyah ust. Romadhon, ternyata standar lulusan kita untuk kelas 6 pada tahun ini naik menjadi paling minimal itu 2 juz bahkan sudah ada yang hapal 4 dan 5 juz, kedepan kita berusaha bersama-sama untuk meningkatkan standar lulusan minimal hapal 3 juz.” Harpanya.



Ia juga berharap kepada siswa siswi yang di wisuda tahfiz untuk jangan merasa puas dan berhenti sampai di sini.”Saya berharap hapalanya bisa bertambah serta menjaga dan merapikan hafalan yang sudah antum hapalkan.” Ulasnya.

Terakhir ia meminta kepada para orang tua untuk luangkan waktu minimal 1 jam dalam 1 hari untuk mendengarkan atau menyimakkan hafalan anaknya, Karena pendidikan ini adalah tanggung jawab orang tuanya yang paling utama.
Sebelumnya Kepala SDIT Diniyyah Al Azhar Bungo Ust. Romadhon Mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo Jambi atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.



“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu wali murid dan seluruh elemen pendukung pendidikan di sini yang telah bekerja keras dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini.” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan ada sebanyak 53 siswa siswi SDIT Diniyyah Al Azhar Bungo yang diwisuda tahfiz hari ini,”yang mana sebelumnya selama 2 minggu mereka di karantina tahfiz mulai dari tanggal 20 Desember sampai 02 Januari 2024 dengan target hapalan minimal 5 juz plus surat pilihan.” Ungkapnya.



Ia melanjutkan bahwa wisuda tahfiz tersebut merupakan salah satu syarat untuk lulus di SDIT Diniyyah Al Azhar Bungo,” bagi siswa yang mau lulus dari sekolah kami harus memiliki hapalan minimal 5 juz.” Pungkas Ust. Romadhon. (msn)

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rehab Berat SDN 78/II Tapiandanto Akan Selesai, Ini Yang Disampaikan Datin Rio Tapiandanto

10 Juni 2024 - 04:56

Kabar Gembira!!! Telah Dibuka Pendaftaran Angkatan Perdana SMA IT Diaz Muara Bungo

7 Juni 2024 - 11:52

Milad ke 47 Diaz Bungo Jambi, Berbagai Kegiatan Akan Digelar

7 Juni 2024 - 06:14

Sukses Gelar Haflah Akhirussanah, Ust. Hafizh; Angkatan Ke-43 Ini Sebagai Bukti Bahwa TK Islam Diaz Adalah Yang Pertama di Muara Bungo

6 Juni 2024 - 09:50

53 Santri SDIT Diaz Bungo Sukses Diwisuda

1 Juni 2024 - 11:41

Wisuda Kabar, Direktur Pendidikan Diaz Bungo Jambi Ust. Hafizh El-Yusufi Lepas 177 Santri Generasi Bangsa Yang Agent of Change ditengah Masyarakat

1 Juni 2024 - 09:51

Trending di Pendidikan