Menu

Mode Gelap
 

Bungo ยท 18 Jun 2023

PT. KIM Gelar FGD di Kantor Camat Jujuhan


 PT. KIM Gelar FGD di Kantor Camat Jujuhan Perbesar

BUNGO,PARADIGMAJAMBI.COM – Bertempat di aula Kantor Camat Jujuhan Kabupaten Bungo PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Minggu (18/06).

Kegiatan FGD yang menghadirikan narasumber Codiac.id Basyori ini mengambil judul pengembangan potensi kawasan desa dalam wilayah operasi PT. Kuansing Inti Makmur (KIM).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jujuhan Iwan Kurniawan, Camat Batin Dua Pelayang Rahmad Hari Jadi, Kapolsek Jujuhan Ipt. Siswanto, S.IP, Rio Rantau Ikil beserta Ketua BPD, Rio Pulau Jelmu, Rio Baru Balai Panjang, Rio Talang Selungko beserta BPD.

Camat jujuhan Iwan Kurniawan mengucapkan terimakasih pada pihak PT. Kuansing Inti Makmur yang telah melakukan serangkaian kegiatan FGD yang menghadiri narasumber dari Codiac.id Bapak Basyori, dimana para Rio dan BPD yang hadir bisa mendapat ilmu tentang pengembangan potensi Dusun dalam wilayah sekitar tambang.

Ia mengatakan bahwa di Kecamatan Jujuhan ini kaya alam dari perkebunan, dan pertambangan serta hasil bumi lainnya.

“Semoga ilmu yang diberikan oleh narasumber dari codiac.id yakni Basyori bisa diterapkan di Dusun kita masing-masing.” Ujarnya.

Sementara itu, Basyori mengatakan Kecamatan Jujuhan dan Batin Dua Pelayang ini sangat banyak potensi seperti perkebunan karet, sawit juga pertambangan batu bara dan emas.

Jika ditambah lagi dengan buka lahan kelapa, maka akan bertambah berkembang perekonomian,”karena saat ini kelapa sudah mulai meningkat potensinya, inilah yang dapat kita lakukan,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya FGD ini bisa menambah ilmu bagi para Rio dan BPD yang hadir.”Pungkas Basyori.

Perwakilan PT. KIM Hindris Jawananda sebagai Sect Head External Relation dan CSR saat di wawancara media ini mengatakan dalam kegiatan FGD kali ini pihaknya menghadirkan narasumber dari codiac.d dengan judul pengembangan potensi kawasan desa dalam wilayah operasi PT. Kuansing Inti Makmur (KIM).

“Kami berharap dengan dilakukannya FGD ini, bisa dilakukan evaluasi program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat yang sudah berjalan di Desa sekitar tambang sehingga bisa bersinergi bersama-sama membangun Desa dalam pengembangan potensi yang ada.” Tutupnya. (azh)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Bungo Tanam Pohon di Ketahanan Pangan Cetak Sawah Rantau Ikil

21 Juni 2024 - 13:33

Cegah Stunting, ZA Bersama BPOM di Jambi Sosialisasi Pangan Yang Aman Untuk Dikonsumsi

20 Juni 2024 - 12:35

Rp. 11,90 M, Pebaikan Jalan Dusun Talentam Dalam Proses Tender

10 Juni 2024 - 05:36

Sekda Bungo Drs Mursidi,MM, Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Tahun 2024

7 Juni 2024 - 11:59

Perdana, Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME Lepas 165 Jama’ah Haji Kloter 23 Tahun 2024 Menuju Mekkah

3 Juni 2024 - 07:18

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

1 Juni 2024 - 05:11

Trending di Bungo