Menu

Mode Gelap
 

Bungo · 6 Apr 2023

Sosialisasi KIE Obat dan Makanan, Zulfikar Achmad; Tolong Sampaikan Juga Kepada Keluarga dan Tetangga


 Sosialisasi KIE Obat dan Makanan, Zulfikar Achmad; Tolong Sampaikan Juga Kepada Keluarga dan Tetangga Perbesar

MUARABUNGO,PARADIGMAJAMBI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad bersama BPOM menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) obat serta makanan untuk masyarakat di Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad didampingi Ketua Koordinator Tim Dr. Darham Wahid, S.Pd., M.Pd, Kepala BPOM Provinsi Jambi Alexander, S.Farm., A.Pt., MH didampingi Sub Koordinator Infokom Marhamah, SE, Lurah Tanjung Gedang, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad dalam awal sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,”Dan mari kita tingkatkan keimanan kita dan perbanyak ibadah selama bulan ramadhan ini.” Ungkapnya

Ia juga menyampaikan bahwa Sosialisasi bersama BPOM ini penting untuk masyarakat, sebab kontrol makanan dan obat merupakan hal yang pokok. “Tolong juga nanti bisa disampaikan kepada keluarga dan tetangga,” kata Zulfikar Achmad yang disebut sebagai bapak pembangunan Kabupaten Bungo ini, Kamis (06/04).

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi Jambi Alexander, S.Farm., A.Pt., MH mengajak masyarakat untuk Berhati-hati terhadap makanan yang dikonsumsi, karena begitu bervariasi. Salah satunya adalah pada produk olahan pangan, yang menunjukkan banyak sekali perubahan, baik bahan, maupun cara pengolahannya. Serta banyaknya bahan dan produk pangan impor yang masuk di Indonesia.

“Dalam sosialisasi ini, kami menerangkan kontrol dan perhatian gizi pada produk olahan makanan serta minuman kemasan yang biasa diawasi BPOM. Temukan beberapa informasi pada label pangan olahan, seperti daftar bahan, informasi allergen, cara penyimpanan, kode produksi, logo halal, keterangan kadaluwarsa, informasi nilai gizi, dan lainnya,” tuturnya.

Ia menginformasikan agar masyarakat lebih mencermati produk yang hendak dibeli, karena BPOM juga telah membuat logo khusus untuk menandai produk.

“Logo tersebut merupakan patokan yang diberikan kita untuk produk olahan makanan, dan minuman dengan kriteria tertentu.” Tutupnya.

Dilain pihak Lurah Tanjung Gedang dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Camat Pasar Muara Bungo,”Dan beliau meminta saya untuk mewakilinya, Semoga apa yang disampaikan oleh pak wo kita Zulfikar Achmad bersama BPOM nanti bisa bermanfaat bagi kita semua.” Pungkasnya (msn)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Bungo Tanam Pohon di Ketahanan Pangan Cetak Sawah Rantau Ikil

21 Juni 2024 - 13:33

Cegah Stunting, ZA Bersama BPOM di Jambi Sosialisasi Pangan Yang Aman Untuk Dikonsumsi

20 Juni 2024 - 12:35

Rp. 11,90 M, Pebaikan Jalan Dusun Talentam Dalam Proses Tender

10 Juni 2024 - 05:36

Sekda Bungo Drs Mursidi,MM, Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Tahun 2024

7 Juni 2024 - 11:59

Perdana, Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME Lepas 165 Jama’ah Haji Kloter 23 Tahun 2024 Menuju Mekkah

3 Juni 2024 - 07:18

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

1 Juni 2024 - 05:11

Trending di Bungo