Menu

Mode Gelap
 

BERITA TERBARU · 11 Mar 2023

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat, Zulfikar Achmad Ajak Warga Tebo Cerdas Memilih Obat dan Makanan yang Aman


 Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat, Zulfikar Achmad Ajak Warga Tebo Cerdas Memilih Obat dan Makanan yang Aman Perbesar

TEBO,PARADIGMAJAMBI.COM – Walaupun kondisi lagi hujan deras, antusias warga Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo sangat tinggi untuk ketemu dengan Wakilnya, yakni bapak Drs. H. Zulfikar Achmad anggota Komisi IX DPR RI dapil Jambi dari fraksi partai Demokrat.

Pertemuan tersebut dalam rangka sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang obat makanan yang bekerjasama dengan BPOM Provinsi Jambi.

Tampil sebagai narasumber diantaranya Sub Infokom BPOM Provinsi Jambi Marhamah, SE dan Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad yang didampingi oleh Ketua Koordinator Tim Dr. Darham Wahid, S.Pd., M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad mengatakan bahwa keracunan makanan masih sering terjadi di masyarakat, hal tersebut dikarenakan kurang sampainya informasi mengenai keamanan bahan tambahan makanan. Oleh karena itu ia berharap masyarakat bisa memahami tentang bahan-bahan makanan yang aman agar terhindar dari keracunan.

“saya sangat senang dengan kerja sama sosialisasi mengenai pangan aman ini, semoga masyarakat ke depannya bisa memilih, mengkonsumsi makanan itu semakin cerdas dan kasus-kasus keracunan pangan dan gizi buruk tidak ada lagi,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Anggota DPR RI dari Fraksi partai Demokrat ini mengatakan, masih banyaknya masalah keamanan makanan di masyarakat sehingga ia berharap dengan sosialisasi ini masyarakat bisa lebih memahami dan lebih terbuka pengetahuannya tentang makanan sehat yang aman dan bergizi.

“Selain itu dalam memilih makanan yang aman kita juga harus menjaga kebersihan dari diri kita sendiri dengan cara cuci tangan sebelum makan, walaupun dirasa hal yang kecil tapi kadang suka terlupakan. Mari kita budayakan hidup bersih serta sadar akan pangan aman dan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi Jambi Alexander, S.Farm., A.Pt., MH sebagai narasumber memberikan pemahaman kepada warga terkait ciri-ciri dan resiko obat, makanan dan kosmetik yang tidak memiliki izin edar.

Maka katanya membeli obat harus di apotik. “Bahan kimia obat itu hanya boleh melalui resep dokter. Hati-hati pak, buk, kalau beli obat sembarangan memang kadang-kadang bisa sembuh, tapi itu sifatnya sementara, sebab bisa merusak organ-organ tubuh, seperti lambung, ginjal dan lainnya,” kata Alexander.

Dan dilain pihak, Kades Sungai Pandan Afriyanti mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Drs. H. Zulfikar Achmad yang sudah bersedia berkunjung dengan membawa program BPOM ke Desa mereka.

“Terimakasih banyak pak, semoga bapak sehat selalu dan bisa menjadi wakil kami lagi di pusat sana.” Tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tebo di wakili Oleh Staff Ahli Bupati Tebo Drs. H. Jumrah, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Kadis Perindagkop Kabupaten Tebo, Kadis Kesehatan Kabupaten Tebo, Kadis Pertanian Holtikultural, Camat Rimbo Ulu Joko Kisworo, Kades Sungai Pandan Afriyanti, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas. (msn)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kunker Ke Kabupaten Sumedang, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken MoU Dengan PJ Bupati Sumedang 

7 Juni 2024 - 12:28

Sekda Santuni Balita Stunting di Renah Pemenang, Fajarman Minta PMT Hurus Benar-benar Diberikan Kepada Anak Stunting

18 Mei 2024 - 03:21

Santuni Balita Stunting di Tabir, Pj Bupati Merangin Ajak Masyarakat Mampu Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

16 Mei 2024 - 10:45

Merangin Mulai Fokus Garap Infrastruktur Geopark, H Mukti: Minggu Depan Jalannya Mulai Dimuluskan

9 Mei 2024 - 10:45

Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut dari BPK RI Jambi, Ini Harapan Bupati Bungo

7 Mei 2024 - 18:32

Gelar Rakor Rembuk Stunting TPPS Sarolangun, Angka Prevalensi Stunting Turun Drastis Dari 16,8 Persen menjadi 4,8 Persen

3 Mei 2024 - 07:01

Trending di Lintas Jambi